Viele Grüße aus Deutschland!

Viele Grüße aus Deutschland!

Ada sebuah pernyataan, yang saya gak bisa telusuri karena malas nyari,

Perempuan harus bicara 20.000 kata per hari

Nah, karena itulah, saya membuat blog ini. Setelah sebelumnya saya punya blog dengan nama yang sama, lalu diberangus gara-gara virus dan semua tulisan lenyap, akhirnya setelah dua tahun saya berhasil kembali membuka blog dengan nama sendiri.

Juga memenuhi ‘kewajiban’ perempuan untuk bicara 20.000 kata per hari, lewat tulisan.

Kenapa? Sebab gak semua orang punya kuping orang lain untuk mendengarnya. Kadang keberadaan orang lain juga sering membuat kita lebih kesepian, sebab tidak semua orang bersedia mendengar, atau kadang ingin mendengar, tapi menolak mengerti.

Makanya saya menulis. Bicara 20.000 kata dalam sunyi, tanpa perlu lawan dengar, tanpa perlu tanggapan yang berpotensi menggores hati.

Saya menulis dua blog lain juga, yang saya isi kadang-kadang (alamatnya di halaman Tentang Ade). Nulis offline juga, yang foldernya bertumpuk-tumpuk di laptop. Nulis diary juga, yang berusaha saya rem sedikit karena buku diary cantik seperti itu langka di Jerman, kalaupun ada mahal banget. Makanya saya nulisnya dikit-dikit, biar lama habis.

See? Saya memenuhi kewajiban makhluk Venus untuk bicara 20.000 kata per hari tanpa memerlukan kehadiran orang lain. Sedikit sunyi memang, tapi tidak sepi.

Yang jelas, saya mencintai kalian semua, para pengunjung blog ini. Selamat datang di blog ini, Viele Grüße aus Deutschland!  Mari kita bersahabat!

^^

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tinggalkan komentar

Dongeng Waktu Senja

Cerita dari negeri jauh, kerinduan, mimpi yang masih tercatat